7 Kostum Timnas Paling Unik di Piala Dunia 2018

0
272
7 Kostum Timnas Paling Unik di Piala Dunia 2018
7 Kostum Timnas Paling Unik di Piala Dunia 2018

7 Kostum Timnas Paling Unik di Piala Dunia 2018

7 Kostum Timnas Paling Unik di Piala Dunia 2018. Dari tiap tiap ajang piala dunia sepanjang ini, barangkali tetap menyaksikan tampilan kostum atau jersey pemain yang rapi bersama kombinasi yang benar-benar menarik. Namun perlu diketahui, sepanjang piala dunia bergulir ada termasuk timnas yang punya desain yang unik, supaya membawa dampak para pendukungnya menyaksikan jadi aneh dengan sebutan lain tidak enak dipandang.

Berikut ini 7 Kostum Timnas paling unik di Piala Dunia.

1. Jerman (Piala Dunia 1994)

jerman-piala-dunia-1994

kostum yang dipakai timnas jerman selamanya persis dengan berwarna merah, kuning dan hitam yang sebagaimana melambangkan bendera negara mereka. Namun pada pergelaran Piala dunia tahun 1994 ini, jerman agaknya kehabisan inspirasi sehingga pada akhirnya menentukan pola tidak sadar yang di tempatkan di sepanjang garis kerah dan bahu kaos.

Performa bagus timnas Jerman di Piala Dunia tahun 1994 itu tak didukung dengan jersey tim yang keren. Walaupun kostum mereka saat itu tidak keren, paling tidak pola unik itu malah dikenang sepanjang zaman.

2. Jamaika (Piala Dunia 1998)

jamaika-piala-dunia-1998

Yang menarik dari kostum jersey timnas Jamaika di atas adalah pola kaos dan celana pendeknya yang berhubungan. Meski banyak dibilang unik, tak sedikit pula orang yang mencemooh pilihan desain ini.

Warna dasar jerseynya udah kuning. Tambahan pola yang simetris dan seperti tak berkonsep itu jadi menjadi membuat kaos timnas ini makin tampak norak. Jika saja timnas Jamaika mengetahui bahwa waktu itu adalah peristiwa paling baik yang mampu mereka memiliki di ajang Piala Dunia, pasti mereka dapat lebih hati-hati menentukan pola jersey.

3. Meksiko (Piala Dunia 1998)

meksiko-piala-dunia-1998

Warna hijau pada jersey timnas Meksiko di Piala Dunia 1998 ini memang tetap nyambung dengan gabungan warna bendera negara mereka. Namun, yang menjadi aneh di sini adalah desain polanya yang sengaja dibikin penuh depan-belakang.

Pola yang dipilih oleh timnas Meksiko kali itu adalah deskripsi wajah orang zaman Aztec dulu, dan keluar sedikit menakutkan dari depan. Sepertinya desain ini terhitung membawa nasib buruk, karena waktu itu Meksiko hanya berhasil tembus hingga babak 16 besar saja.

4. Amerika Serikat (Piala Dunia 1994)

amerika-serikat-piala-dunia-1994

Kaos berwarna biru pudar ini bukan hanya tak menarik dipandang mata, namun juga membawa nasib buruk bagi Amerika Serikat di Piala Dunia 1994. Kabarnya, warna kaos ini terinspirasi dari sejarah kain denim yang diklaim berasal dari Amerika Serikat.

Di saat tim lain memilih warna-warna berani untuk menambah semangat tim mereka, Amerika Serikat malah memilih warna gagal ini. Meskipun pola bintang-bintangnya cukup bagus dan melambangkan bendera negara mereka, pilihan warna yang payah menjadikan seragam ini salah satu yang paling aneh di sepanjang sejarah Piala Dunia.

5. Nigeria (Piala Dunia 1994)

nigeria-piala-dunia-1994

Nigeria tampil di Piala Dunia 1994 bersama dengan kaos jersey warna putih. Desain kaos ini sedikit membingungkan. Tadinya, celana yang dipakai bukanlah berwarna hijau layaknya pada gambar, namun berdesain mirip persis bersama dengan atasannya.

Bayangkan saja, para pemain yang beraksi di lapangan sementara itu jadi nampak layaknya mengenakan baju one piece ataupun jumpsuit yang gagal. Dipasangkan bersama dengan kulit para pemain Nigeria, pasti kaos bersama dengan pola ribet ini jadi terlalu kontras dan aneh dipandang mata.

6. Meksiko (Piala Dunia 1994)

meksiko-piala-dunia-1994

Pola garis-garis yang tak beraturan pada kaos jersey kiper timnas Meksiko di Piala Dunia 1994 memang tidak sama daripada yang lainnya saat itu. Hingga bertahun-tahun kemudian, pola jersey yang beda daripada yang lain ini tetap menjadi percakapan banyak orang.

Ketika kelanjutannya Meksiko tersingkir di babak awal, banyak guyonan yang dilontarkan para pirsawan sepakbola saat itu, bahwa mereka bersyukur Meksiko gugur sehingga tak perlu menyaksikan jersey mengerikan itu lagi di lapangan.

7. Bolivia (Piala Dunia 1930)

bolivia-piala-dunia-1930

Pada Piala Dunia tahun 1930, para timnas yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut memberikan tribute kepada Uruguay, yang saat itu menjadi tuan rumah perhelatan akbar tersebut.

Timnas Bolivia memutuskan untuk mengukir nama negara tuan rumah di jersey timnas mereka, dengan pola seperti gambar di atas. Dulu, ide ini memang dianggap keren dan bersahabat. Namun kini, para penggemar sepakbola dunia dan pemirsa setia Piala Dunia akan menganggap kostum ini lucu dan malah tak mengedepankan ciri khas dari timnas Bolivia sendiri.

Demikianlah info yang dapat admin berikan mengenai 7 Kostum Timnas Paling Unik di Piala Dunia 2018 , semoga info yang admin berikan dapat sesuai dengan apa yang agan inginkan dan dapat dijadikan sebagai bahan acuan agan-agan. dan mungkin teman-teman sendiri bisa menilai mana yang paling unik diantara ke 7 kostum dari berbagai negara tersebut  ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here